Wednesday, July 12, 2017

Memasukan Youtube Kedalam Postingan Blog

Bagaimana memasukan youtube Kedalam Postingan di Blog Kita
  
Di abad ke 21 ini perkembangan teknologi IT sangat pesat sekali, diantaranya program Youtube yang sudah tidak asing lagi di kehidupan kita . 
Tapi bagaimanaa caranya memasang youtube ke dalam blog kita simak tulisan di bawah ini ...

Menyertakan video kedalam postingan saat ini sudah menjadi kebutahan. Hal inilah yang disadari oleh blogspot sehingga memberikan kita kemudahan menyertakan video disetiap artikel yang terkait.  

Dulu, diawal-awal blogspot hadir, video dari Youtube harus dimasukkan secara manual kedalam postingan. Namun kini, cara memasukkan video Youtube jauh lebih mudah. 

Pada postingan ini kita akan membahas  cara memasukkan video Youtube kedalam postingan. Soal fungsi dan keutamakan video Youtube dalam postingan, akan dibahas terpisah. 


Seperti yang saya katakan diatas, berikut cara  memasukkan video Youtube kedalam postingan.

*  Jika Anda lihat video Google diatas, itu saya masukkan melalui cara sederhana. Yakni, login ke akun blogspot Anda, lalu pilih Entri Baru untuk membuat postingan. Jika Anda sudah menyiapkan artikel, pilih lokasi yang akan Anda bari video, setelah itu, klik gambar tage action pada menu pilihan dibagian atas. Lihat gambar. 


Setelah mengklik, Akan muncul jendela baru. Disini ada banyak pilihan dalam menu, Anda bisa mengupload video buatan sendiri dari komputer Anda atau bisa lewat Youtube. Untuk Youtube pun ada dua pilihan, melalui kanal Anda di Youtube atau video milik orang lain di Youtube. Kita pilih yang kedua, menggunakan video orang lain di Youtube. 

* Karena kita akan menggunakan video orang lain di Youtube kedalam postingan kita, pertama-tama ke Youtube-lah mengambil URL video tersebut, setelah dicopy, paste tepat dikolom yang disediakan, lalu klik icon cari disampingnya. Secara otomatis, video itu akan muncul dibagian bawah. Anda sisa memilih dan klik Pilih. Video tersebut akan menyatu dengan postingan Anda. Contohnya video diatas. 

*Selanjutnya ke postingan Anda yang akan diberi video. Untuk menampilkan link video yang tadi diambil dari Youtube, pilih mode HTML pada postingan, dan paste script tersebut dilokasi yang Anda inginkan. Soal ukurannya, perhatikan kata width="320" height="266" di script yang Anda copy, silahkan rubah sesuai kebutuhan dan size postingan Anda. 


*  Jika telah selesai, kembalikan ke mode Compose dan publish tulisan Anda jika selesai. Kini video youtube telah turut serta dalam postingan Anda. 

Silahkan lihat video tentang cara memasang youtube di blog di bawah ini